Jelajahi Budaya Beragam Selandia Baru

Jelajahi Budaya Beragam Selandia Baru


Beragam budaya Selandia Baru membawa banyak tradisi dan sejarah yang dibangun di atas adat istiadat masyarakat adat yang dikenal dengan nama Maori. Legenda berpendapat bahwa Maori bepergian dengan kano dari pulau leluhur mitos Hawaiki lebih dari 1.000 tahun yang lalu. Pemukim Polinesia ini melakukan perjalanan dengan perahu terbuka (atau di sampan) yang tidak terlalu berbeda dengan kerajinan tradisional yang ditemukan di Polinesia hari ini.

Selandia Baru adalah sebuah negara yang terdiri dari dua pulau besar dan banyak pulau kecil di Samudera Pasifik barat daya dan terkenal karena isolasi geografisnya. Laut Tasman memisahkan Australia ke barat laut; ke utara adalah Fiji dan Tonga. Luas wilayah Selandia Baru adalah 268670 km persegi, yang sedikit kurang dari Jepang tapi sedikit lebih dari Inggris. Negara ini memiliki sumber daya laut yang luas dan Zona Ekonomi Eksklusif kelima terbesar di dunia. Makna Selandia Baru dapat mengklaim lebih dari empat juta km2 atau lebih dari 15 kali luas lahannya untuk eksplorasi dan penggunaan sumber daya kelautan.

Iklimnya ringan, sebagian besar beriklim sedang hingga hangat, dengan suhu yang jarang turun di bawah 0 ° C (32 ° F) atau naik di atas 30 ° C (86 ° F). Pulau Selatan adalah massa terbesar, bergunung-gunung, basah dan dingin. Hal ini dibagi dalam jarak jauh oleh Pegunungan Alpen Selatan. Pulau Utara, kering dan kontinental, ditandai dengan vulkanisme. Gunung tertinggi di Pulau Utara Gunung Ruapehu (9,176 kaki) adalah gunung berapi aktif. Meskipun lanskap pulau sangat mengesankan, mereka menjadi jauh lebih populer saat produksi trilogi Lord of the Rings memanggil mereka pulang.

Selandia Baru memiliki populasi sekitar 4,1 juta orang yang sebagian besar keturunan Eropa dengan Maori adalah minoritas terbesar. Penduduk non-Maori Polinesia dan Asia juga minoritas yang signifikan, terutama di kota-kota nasional. Secara resmi, Elizabeth II adalah Ratu Selandia Baru dan diwakili di negara tersebut oleh gubernur jenderal non-politik; Namun, Ratu tidak memiliki pengaruh politik yang nyata. Kekuasaan politik dipegang oleh Perdana Menteri (sekarang Helen Clark) yang merupakan pemimpin Pemerintah di Parlemen Selandia Baru yang terpilih secara demokratis.

Sejak tahun 1984 pemerintah telah merestrukturisasi ekonomi untuk bersandar lebih ke pasar bebas industri dan kurang dari ekonomi agraris yang bergantung pada pasar Inggris. Memimpin ekspor pertanian meliputi daging, produk susu, hasil hutan, buah dan sayuran, ikan, dan wol.

Budaya, kontemporer dan beragam, memiliki pengaruh budaya Inggris, Irlandia, dan Maori. Selandia Baru adalah salah satu daratan utama yang baru saja diselesaikan. Pemukim Polinesia tiba di waka mereka beberapa waktu antara 800 dan 600 tahun yang lalu untuk membangun budaya Maori asli. Di antara pemukim Inggris, banyak orang berasal dari Skotlandia yang memberi band-band bagpipe Selandia Baru lebih banyak daripada di Skotlandia!


Apa sebenarnya Kiwi itu?

Kiwi untuk seorang Selandia Baru bukanlah buah kabut hijau yang kebanyakan orang Amerika hubungkan. Ini sebenarnya burung asli nokturnal yang tidak terbang dengan paruh panjang dengan lubang hidung di ujungnya. Yang paling penting bagaimanapun, ini adalah burung nasional Selandia Baru. Selama bertahun-tahun, Kiwi telah diterapkan dan diadopsi oleh orang Selandia Baru sebagai nama panggilan untuk diri mereka sendiri dan sebagai kata sifat untuk budaya mereka.

0 Response to "Jelajahi Budaya Beragam Selandia Baru"

Posting Komentar

wdcfawqafwef