Apakah Acara Berakhir Ketika Sudah Selesai?

Ketika delegasi terakhir meninggalkan konferensi, Quinne McLachlan duduk di laptopnya dan mulai menulis ulasan tentang semua yang telah terjadi. Dia adalah penyelenggara acara dan semua melalui proses yang telah dia tulis catatan tentang poin-poin utama yang menarik, mendelegasikan pertanyaan yang belum sepenuhnya ditutupi oleh materi presentasi dan presenter yang telah diterima dengan baik atau mereka yang telah mengundang kontroversi.

Dia menemukan bahwa perannya sebagai koordinator selama acara memberi dia waktu untuk menonton baik presenter maupun penonton. Semua elemen yang direncanakan dengan hati-hati dari konferensi dapat diuji dan dia bisa mengukur apakah mereka menghasilkan efek yang diharapkan.

Hasil dari suatu peristiwa yang sukses (atau bencana) dapat menjadi alat pemasaran seperti halnya acara itu sendiri. Menulis prosiding adalah sesuatu yang telah Anda janjikan kepada delegasi, tetapi jangan lewatkan kesempatan untuk mengirim ringkasan untuk memperdagangkan publikasi dan media lain yang tertarik. Jika Anda memiliki kesempatan untuk memasukkan studi kasus pengalaman delegasi sebelum, selama dan setelah acara, ini menambah sudut minat manusia tambahan pada cerita.

Gunakan branding acara dan buat berbagai versi hasil acara untuk audiens yang berbeda.

Buat siaran pers satu halaman yang dapat diedarkan ke semua kontak media yang Anda pilih. Jika Anda belum memiliki kontak, berikut ini daftar singkat untuk memulai:

• Editor publikasi perdagangan

• Editor pers lokal

• Editor acara TV dan radio lokal saat ini

• Editor pers nasional

• Editor TV dan radio acara nasional saat ini

Jika Anda memiliki departemen pemasaran atau PR, mereka mungkin ingin mengelola proses ini.

• Menghasilkan versi yang diedit untuk diedarkan kepada para delegasi.

• Buat versi lengkap untuk arsip perusahaan Anda dan juga untuk dipublikasikan di situs web organisasi Anda.

Merayakan kesuksesan

Yang terakhir tetapi pasti tugas yang paling penting yang akan Anda miliki adalah untuk merayakan keberhasilan acara Anda dengan tim acara Anda. Organisasi bervariasi dalam cara mereka melakukan ini. Anehnya, beberapa perusahaan tidak merayakan kesuksesan sama sekali tetapi Anda akan ingin mendorong tim Anda untuk bekerja sama dengan Anda lagi. 

Jadi, buatlah satu titik untuk memuntahkan sebotol kecil minuman berbusa, makan blow-out, mengedarkan cokelat atau bersantai di spa lokal. Apa pun yang Anda pilih jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih banyak atas jam kerja yang panjang dan keterampilan tanpa akhir serta kesabaran yang dibawa semua orang ke acara tersebut.

Quinne mengetik perhentian penuh terakhir di laptopnya. Ringkasan konferensi menghasilkan bacaan yang sangat baik. Dia yakin dia bisa mendapatkan ruang di pers perdagangan dan mendapatkan publisitas yang baik di depan untuk putaran konferensi berikutnya.

Menemukan sisa dari tim konferensi, dia membantu mereka dengan yang terakhir dari merapikan, dan, mengingat bahwa pasukan berbaris di perutnya, dia mengundang mereka semua untuk makan malam di hostel lokal.

Anda baca juga artikel saya yang lain apakah brick dan mortar hanyalah iseng untuk anda menambah info dan referensi anda.

0 Response to "Apakah Acara Berakhir Ketika Sudah Selesai?"

Posting Komentar

wdcfawqafwef