Dari Catatan Buku sampai Laporan Buku


Artikel ini dipersembahkan oleh PutraRental.com
Menulis makalah dan laporan buku telah lama menjadi kutukan bagi keberadaan siswa SMA dan mahasiswa. Sepertinya tidak masalah seberapa keras Anda bekerja untuk tetap terjebak, selalu ada kertas yang akan terbit besok. Menggunakan catatan buku untuk membantu agar gagasan mengalir dapat menghemat waktu, sakit hati, dan stres untuk mendapatkan nilai buruk.

Ada banyak gaya dan format yang tersedia saat ini, namun catatan buku biasanya mencakup ringkasan karya sastra, komentar tentang materi pelajaran dan makna pasal yang lebih dalam, dan informasi biografi tentang penulis. Catatan buku terbaik ditulis oleh orang-orang yang memiliki kualifikasi (yaitu gelar sarjana sastra, atau di bidang akademis yang dibaca oleh buku ini). Yang terpenting, catatan buku yang Anda pilih harus mudah Anda gunakan - bagaimanapun, jika informasinya sama sulitnya ditemukan dalam catatan buku seperti di buku ini, apa gunanya?

Kapan harus menggunakan Catatan Buku

Catatan buku dapat membantu Anda dengan lebih dari sekedar laporan buku. Mereka menyediakan informasi berharga yang dapat Anda gunakan untuk menulis makalah tentang seorang penulis, filsuf, masyarakat, atau budaya. Katakanlah Anda harus menulis makalah tentang budaya Rusia abad kesembilan belas. Anda mengumpulkan banyak informasi tentang apa yang terjadi secara politis, tokoh-tokoh seperti apa yang populer, seperti apa ekonomi itu, dll. Bayangkan keaslian yang bisa Anda tambahkan ke esai Anda dengan memasukkan sebagian kecil saja tentang Leo Tolstoy, seorang tokoh terkemuka. Penulis Rusia dari abad kesembilan belas.

Memberikan informasi yang terhubung dengan orang tertentu membuat esai menjadi lebih menyenangkan untuk dibaca, dan menunjukkan kemampuan Anda untuk memberikan luas dan kedalaman penelitian. Tentu, Anda tidak perlu membaca semua karya Tolstoy untuk mengetahui cukup banyak tentang dia untuk memasukkan satu bagian dalam esai Anda. Catatan buku di salah satu karya besarnya biasanya berisi cukup banyak informasi agar Anda dapat menerapkan apa yang Anda pelajari ke topik Anda yang lebih umum.

Cara menggunakan Catatan Buku

Hal yang paling penting untuk diingat tentang penggunaan buku catatan adalah tidak dimaksudkan sebagai pengganti membaca buku sebenarnya. Anda akan kehilangan kesempatan untuk membaca beberapa karya sastra terbesar jika Anda hanya membaca catatan buku mereka. Cobalah membaca bab catatan buku demi bab setelah Anda membaca bab di buku ini. Ini membantu mengonfirmasi gagasan yang Anda buat dengan gagasan Anda sendiri, dan akan menunjukkan gagasan baru saat pembacaannya masih segar dalam pikiran Anda.

Sebagai alternatif, Anda juga bisa mencoba membaca ringkasan setiap bab sebelum membaca bab di buku ini. Ini akan membantu mengarahkan pembacaan Anda untuk menemukan hal-hal yang paling penting di setiap bab, dan akan membantu Anda menemukan gagasan baru yang setuju atau tidak setuju dengan gagasan yang dibahas dalam catatan buku.

Ketika Anda duduk untuk menulis makalah Anda, setelah membaca dan membaca ringkasan, Anda akan memiliki gudang gagasan yang bisa Anda andalkan untuk mulai menulis makalah. Sangat jarang Anda akan menerima tugas esai yang dijawab dengan sempurna oleh informasi dalam catatan buku, jadi Anda harus menuangkan sebagian pemikiran Anda ke dalam makalah Anda.

Dimana menemukan Catatan Buku

Hal terbaik dalam hidup tidak selalu gratis, tapi ada banyak sumber gratis yang tersedia saat ini secara online. Ada beberapa situs terbaik untuk menemukan catatan buku. Mereka masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi cobalah masing-masing sampai Anda menemukan yang paling sesuai dengan gaya Anda.

0 Response to "Dari Catatan Buku sampai Laporan Buku"

Posting Komentar

wdcfawqafwef